Rabu, 07 Desember 2016

Mengapa Saya Mengambil Keuntungan Di Tengah Perlawanan Harga Bitcoin

Mengapa Saya Mengambil Keuntungan Di Tengah Perlawanan Harga Bitcoin
antminer-r4-front-768x512

Dikutip dari media online Coindesk, Tuur Demeester adalah seorang investor independen, penulis dan editor di Adamant Research. Diluncurkan pada 2015, Adamant Research menyediakan layanan newsletter bulanan.

Dalam artikel opini ini, Demeester membahas mengenai perdagangan bitcoin terbarunya dan mengapa dia tidak yakin bahwa harga Bitcoin akan naik.

Baca juga: Agenda Bitcoin 2017: Harus Fokus Pada Konsumen Atau Legislasi?

bitcoin

Harga bitcoin kini berada di dua kali lipat sejak pertama kali saya menerbitkan laporan mengenai “Bagaimana Caranya Mengatur Posisi Saat Rally Bitcoin Terjadi” dari setahun yang lalu.

Untuk saat ini harga Bitcoin sudah berjalan dengan baik, dan saya pikir ada banyak potensi pada kenaikannya, namun belum ada tanda/candle yang naik dalam garis lurus dan kita masih dihadapkan dengan zona resistance pada harga potensial $ 700-800.

Berikut adalah cara saya memandang perkembangan: dalam grafik di atas, garis lurus merupakan sebuah resistan harga $ 700- ¥ 4000 (target harga yang potensial untuk para pedagang), dan garis miring merupakan sebuah perlawanan atas pola kelanjutan cup-dan-handle yang sudah terbentuk selama dua tahun terakhir.

Karena harganya naik di atas $ 700, saya sudah menjual beberapa Bitcoin, lagi dan lagi bahkan pada hari ini, untuk mengunci keuntungan saya dan memberikan diri saya beberapa amunisi untuk membeli kembali jika harganya turun. Pada sisi negatifnya, saya melihat level support diharga $ 600 hingga $ 450.

Pola cup-dan-handle adalah kesempatan besar menurut pandangan saya, dan jika kita keluar dari pola itu, itu bisa melontarkan harga yang lebih tinggi mungkin bisa mencapai $ 1.600 dalam waktu singkat.

Sebagai bahan pertimbangan, grafik di bawah ini menunjukkan harga bitcoin dalam yuan China. Karena devaluasi 10% terhadap dolar AS, harga sudah mendobrak kedua level harga resistensi ¥ 4.000 dan ¥ 5.000:

opair-1080x675

Saya pernah mengatakan pada diri saya sendiri untuk berhati-hati dengan sifat optimisme saya ketika Bitcoin mengalami rally $ 30 pada awal 2013 dan melihat harga reli lanjutan hingga $ 260 dalam hitungan minggu.

Sejak saat itu, bitcoin telah matang sebagai mata uang dari startup kecil dengan mid-cap saham S&P 400, dan saat ini kami juga menghadapi beberapa hambatan skalabilitas.

Biaya transaksi Bitcoin telah meningkat menjadi $ 0.15 per transaksi, dan itu mungkin akan bertahan enam bulan saja untuk mengaktifkan on-chain dan menambah kapasitas volume, yang dapat menurunkan biaya transaksi.

Untuk saat ini, bursa pertukaran dan startups lainnya sedang memproses jutaan transaksi off-chain bitcoin per harinya pada biaya yang sangat rendah, yang saya pikir hal ini menunjukkan bahwa ekosistemnya sangat dinamis.

Singkatnya, meskipun saya melihat mundurnya Bitcoin dalam jangka pendek dan menengah, saya sangat optimis pada prospek bitcoin di tahun 2017, dan saya masih berharap bahwa harga bisa mendekati atau melebihi harga tertinggi di tahun 2014.

Ikuti Tuur Demeester di Twitter.

Artikel ini tidak dimaksudkan sebagai nasihat investasi. Silakan melakukan penelitian Anda sendiri sebelum berinvestasi atau melakukan perdagangan.

Gambar: Take Profit

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Mengapa Saya Mengambil Keuntungan Di tengah Perlawanan Harga Bitcoin

The post Mengapa Saya Mengambil Keuntungan Di Tengah Perlawanan Harga Bitcoin appeared first on Indo Bitcoin News.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar